Selasa, 18 Agustus 2020

Kembalilah tenang, Hai Jiwaku!


 [ Kembalilah tenang, hai jiwaku, sebab TUHAN telah berbuat baik kepadamu. - Mazmur 116 : 7 ]


Perihal study, beban pekerjaan, masalah-masalah kehidupan, krisis multi dimensi dan sebagainya bisa dengan mudah membuat kita stres hingga depresi. Semua hal tsb bisa membuat jiwa kita tdk tenang.

Pengkotbah pernah menyatakan betapa pentingnya ketenangan jiwa dan pikiran dalam hidup ini, jauh lebih penting dari usaha mati-matian kita untuk memenuhi segala kebutuhan hidup yang bisa menjadi sia-sia jika kita melakukannya dengan jiwa yang tidak tenang.

Setiap saat, setiap kita bisa saja bertemu dengan masalah. "Life never easy". Kapan saja stress bisa menghampiri. Namun kita punya 2 pilihan, memanjakan stress atau menolaknya. Menyerah pd keadaan bisa saja membuat kita terbelenggu didalamnya. Tetapi jika kita memilih untuk menyerahkan segala perkara kpd Tuhan, Dia sanggup! Tangannya tdk pernah kurang panjang utk menolong, melepaskan kita, memberi kekuatan, memulihkan keadaan, menyegarkan dan memberikan ketenangan bagi jiwa kita.

Jika kita memilih untuk tidak tenggelam pada masalah dan penderitaan dan memutuskan untuk memandang kepada Tuhan dalam keadaan apapun, disanalah kita bisa menyerukan perkataan Pemazmur: " Return to your rest, O my soul, for the Lord has dealt bountifully with you."

Kembalilah beristirahat hai jiwaku, karena Tuhan begitu murah hati, memberi dengan berlimpah-limpah segala sesuatunya kepadamu.

Self reminder 
❤

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hallo, Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar.Mohon Maaf komentarnya dimoderasi. Jikalau ada link hidup, dengan berat hati komentar saya hapus ya.

Suatu Ketika...

Suatu Ketika . . . Dia tidak sempurna. Pun, aku sama saja. Kami hanya berusaha saling menerima. Mengurai masa lalu. Mengikhlaskan kecewa. Ba...